Download Tutorial Joomla Lengkap

Written By i-one on Thursday, July 19, 2012 | 7:05 PM

Aku punya blog dengan CMS Joomla, tapi untuk joomla saya CMS adalah sedikit berat tapi yang ini benar-benar menakutkan memang. Banyak jenis web yang kita dapat membuat dengan joomla CMS, dengan joomla kita dapat membuat blog, toko online, jaringan sosial (seperti FB, FS, mysapce, dll), forum diskusi dll.

Nah, karena Joomla adalah sebuah CMS yang sangat kuat, kali ini saya akan berbagi tutorial nya, tutorial ini akan membawa Anda ke pengtahuan dasar tentang joomla, dan untuk mengembangkannya kita dapat membuat percobaan sendiri.

Berikut adalah pengenalan sedikit tentang ekstensi joomla yang terbagi menjadi tiga bagian, modul, komponen dan plugin ini:

Modul: fungsi ditampilkan langsung pada joomla halaman depan, dan komponen biasa di kontrol. Contoh: modul kalender

Komponen: berfungsi untuk mengatur modul, tetapi ada juga komponen yang berdiri sendiri dan bukan modul controller. Contoh: Komponen Forum diskusi

Plugin: berfungsi untuk mengatur Komponen tapi plugin ini tidak memiliki pengaturan yang biasa banyak, ini ekstensi plugin yang sangat penting tetapi tidak / kurang berperan dalam editing.Example web joomla: plugin untuk komponen artikel.

Nah, itu pengantar singkat tentang add-on apa yang terkandung dalam joomla, belajar lebih banyak tentang Joomla silahkan ebook download-nya saja, oiya, jika Anda sudah memiliki ebooknya jangan lupa untuk berbagi pengetahuan serta teman-temannya, mudah-mudahan jika kita bersedia untuk memberikan informasi yang berguna untuk kita manfaat yang Insya Allah teman-teman baik yang diberikan oleh Allah SWT bisa kita dapatkan.

Dan untuk lebih lengkap lagi silakan e-book free download tutorial joomla di bawah ini.

DOWNLOAD TUTORIAL JOOMLA LENGKAP

0 comments:

Post a Comment