Apakah Linux yang layak di Lingkungan Bisnis?

Written By Indoweb on Tuesday, July 17, 2012 | 7:08 PM

Tentunya itu hanya sekelompok perangkat lunak Geeks 'menulis dengan sedikit dukungan? Kita akan melihat pada penawaran bisnis dan menyelesaikan beberapa salah prasangka.

Kemungkinannya adalah pada saat Anda bekerja dalam lingkungan di mana sebagian besar (jika tidak semua) dari persyaratan perangkat lunak Anda terpenuhi oleh Microsoft. Bagaimana jika saya bisa memberitahu Anda ada cara lain yang akan lebih aman dan biaya perusahaan Anda kurang. Mari kita lihat.

Bisnis Linux terutama bidang tiga perusahaan: RedHat, Novell dan Canonical. Semua menawarkan solusi tiga untuk bisnis. Perangkat lunak bebas (yaitu tidak ada biaya lisensi) dan Anda membayar untuk tingkat dukungan pelanggan yang Anda inginkan melalui skema berlangganan.

Jadi apa jenis perangkat lunak yang tersedia? Kita akan membagi ini menjadi dua kategori: server dan desktop.

Server Sistem
1. Linux File dan Print Server
Hal ini dapat diatur pada setiap distribusi Linux menggunakan layanan samba (ini akan dibahas sebagai topik masa depan) dan memungkinkan Windows / Linux klien untuk mengakses file dan mencetak ke printer jaringan. Tidak ada biaya lisensi untuk perangkat lunak.
2. Active Directory
Linux memiliki cukup beberapa pilihan di daerah ini. Dua dari yang terbaik adalah OpenLDAP dan NDS. OpenLDAP memungkinkan otentikasi untuk klien Linux hanya tetapi NDS memungkinkan otentikasi lintas platform (Windows, Linux, Solaris dll).
3. DHCP dan DNS server
Anda dapat mengatur server Anda sendiri DHCP dan DNS untuk organisasi Anda menggunakan DHCP dan daemon bernama (jasa) pada setiap distribusi Linux yang Anda inginkan.
4. Firewall
Distribusi Smoothwall membuat berdiri sendiri fantastis firewall. Jadi jika Anda memiliki komputer lama hanya duduk-duduk menginstal distribusi ini di atasnya dan Anda akan memiliki fungsi firewall secara penuh dan efektif antara jaringan dan internet.
5. Web Server
Dengan sejauh ini merupakan web server yang paling populer Linux adalah Apache. Sebagian besar server web yang menjalankan di internet yang benar-benar menjalankan beberapa versi dari Apache. Sekali lagi ini dapat diatur pada setiap distribusi yang Anda inginkan.

Desktop
Ada ribuan paket yang tersedia untuk Linux dan semua tersedia untuk pengguna bisnis. Kita akan lihat paket yang tersedia untuk aplikasi yang paling umum: email, web browser dan aplikasi perkantoran.
1. Evolusi email Suite
Evolusi adalah alternatif yang cepat, stabil dan aman untuk Microsoft Outlook. Ini berjalan pada semua versi Linux yang menggunakan desktop Gnome. Untuk Kontact penggunaan KDE.
2. Web browser
Entah menggunakan Firefox atau Chrome. Chrome adalah browser tercepat di planet mana Firefox mungkin yang paling stabil. Keduanya adalah pilihan yang baik untuk lingkungan bisnis.
3. Office Suite
Jangan pernah membeli Microsoft Office lagi. Alih-alih menggunakan Open Office. Open Office memiliki semua fungsi dari Microsoft Office tanpa label harga. Hal ini kompatibel dengan Microsoft Office terlalu jadi jika Seorang pengguna menyimpan dokumen itu di Microsoft Office pengguna B akan dapat membukanya di 
Open Office.
Itu dia. Ini hanyalah sebuah panduan untuk Linux kemungkinan dapat menawarkan pengguna bisnis. Sebelum Anda memutuskan untuk pindah ke Linux memeriksa bahwa misi kritis perangkat lunak Anda akan berjalan dalam lingkungan ini (gunakan perangkat lunak virtual - yang tercakup sebagai topik masa depan) dan ingatlah bahwa pengguna akhir Anda mungkin perlu beberapa bentuk sosialisasi dengan perangkat lunak baru yang Anda melaksanakan.

0 comments:

Post a Comment