Ponsel Android : Aplikasi Terbaik dan Tips untuk Pengguna Pertama Kalinya

Written By Indoweb on Tuesday, July 17, 2012 | 7:15 PM

Jika Anda baru saja membeli ponsel Android, semua berita dan opini seputar Android mungkin banyak. Apakah Android lebih rentan terhadap malware dibandingkan platform smartphone lainnya? Apakah hidup baterai menjadi masalah, karena untuk pengguna Android banyak? Apakah saya harus membasmi ponsel saya, dan apa yang bahkan artinya?
Setiap telepon - apakah iPhone, Android atau telepon tua-sekolah flip - memiliki masalah tersebut. Untungnya ada beberapa aplikasi dapat Anda download untuk memaksimalkan kinerja telepon Anda dan langkah yang dapat diambil untuk memastikan hal itu tetap aman.

Meningkatkan Battery Life
Nomor satu penyebab menguras baterai untuk Android adalah proses yang berjalan di latar belakang saat Anda tidak membutuhkannya, atau saat Anda bahkan tidak menggunakan ponsel sama sekali. Beberapa aplikasi yang paling umum dan proses yang tidak perlu makan pakai baterai adalah:
  • Bluetooth dan WiFi - mematikannya jika Anda tidak menggunakan mereka
  • Layar Anda - mengurangi kecerahan layar melalui menu tampilan
  • Adobe flash - disable melalui Pengaturan> Aktifkan Plug-Ins, atau beralih ke on-demand hanya
  • Aplikasi yang sering memperbarui - Twitter, Facebook dan E-mail semua cek untuk update sesering mungkin. Atur setiap app ke manual update (polling) sehingga mereka hanya berjalan ketika dibuka.

Ada juga beberapa aplikasi dapat Anda download untuk mengatur kehidupan baterai pada Anda Android. Mereka secara otomatis mengelola apa yang berjalan pada ponsel Anda dan mencegah aplikasi lain dari berjalan tidak perlu. Beberapa dari aplikasi ini meliputi Saver Baterai Mudah dan Pembela Juice.

Android Keamanan
Android adalah sistem operasi yang paling populer smartphone di seluruh dunia, sehingga masuk akal bahwa hacker tunggal di luar platform dalam upaya mereka untuk membuat keuntungan ilegal.
Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menghindari men-download malware ke Anda Android. Selalu memeriksa hak akses sebuah aplikasi meminta sebelum Anda mendownloadnya. Jika mereka tampak tidak perlu, mungkin terbaik untuk menemukan alternatif. Anda juga dapat mencari "nama app + malware" dan melihat apakah pengguna lain mengeluh tentang app di masa lalu. Men-download aplikasi hanya dari toko Putar Google merupakan tindakan pencegahan yang baik.
Pastikan untuk men-download update untuk Android dan aplikasi yang ada Anda segera setelah mereka menjadi tersedia, seperti update sering dirilis untuk memerangi kelemahan keamanan yang telah ditemukan dalam perangkat lunak.

Perawatan Umum
Sama seperti komputer desktop, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan bulanan atau mingguan untuk menjaga Android berjalan secara optimal. Membersihkan pesan teks database Anda dan database email bulanan untuk membebaskan ruang. Anda dapat mengekspor pesan penting pertama untuk menyelamatkan mereka. Membersihkan tembolok app mingguan juga dapat membebaskan 5-10 MB ruang.
Ikuti semua tips ini dan Anda akan mendapatkan hasil maksimal dari ponsel Android Anda!

0 comments:

Post a Comment